Inilah 7 fakta pahit kehidupan yang sulit kamu terima, tapi ternyata mengajarkan banyak hal

KusukaNEWS - Menjalani dan memandang hidup dengan positif tak jarang membuat kita malah jauh dari realitas hidup yang sesungguhnya. Kita takut mengetahui fakta pahit dalam hidup karena kita ingin bahagia dan lebih produktif.
Padahal, dengan mengetahui kenyataan terburuk dalam hidup yang bahkan kita tak ingin mendengarnya, malah membantu dalam menentukan langkah dan solusi untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
Hidup itu kadang tak adil dan tak akan pernah adil mungkin. Ada baiknya kita belajar mengambil hikmah tak hanya dari hal-hal yang nampaknya baik bagi kita. Orang yang mau belajar dari keterpurukanlah yang memiliki banyak pengalaman dan lebih tahan banting.
Berikut adalah 8 fakta pahit dalam hidup yang mungkin tak ingin kamu ketahui atau percaya. Kamu tak perlu takut atau sedih, mengetahuinya berarti kamu telah menyelamatkan hidupmu dan belajar untuk peduli pada hal penting yang selama ini kamu hindari.
1. Sekeras apa pun usaha dan niat baikmu, kamu tak akan bisa mengendalikan siapa pun dan apa pun di dunia ini

Dunia akan terus berputar dengan atau tanpamu. Kamu tak bisa memaksa untuk mengubah dunia atau orang lain di sekitarmu. Jika ingin keadaan jadi lebih baik, kamu tak harus merubah segalanya sesuai dengan apa yang kamu anggap ideal.
Hal yang seharusnya kamu lakukan adalah membiarkan hal-hal yang tak bisa kamu ubah dan fokuslah pada diri sendiri. Karena yang bisa kamu kendalikan di dunia ini hanyalah pikiran dan tindakanmu sendiri, maksimalkan hidup untuk introspeksi dan menyelesaikan rencana yang telah kamu susun.
2. Semua orang itu pada dasarnya tak tahu apa yang diinginkannya dalam hidup

Semua orang sedang ada dalam proses pencarian jati diri untuk hidup yang mereka inginkan—bahkan saat mereka dewasa. Jadi, tak perlu khawatir dan merasa tertinggal karena belum yakin tentang apa yang akan Kamu lakukan di masa depan. 
Ketidakpastian tentang masa depan wajar dialami setiap orang. Bahkan orang-orang yang sukses, yang hidupnya tertata sekalipun, juga mengalami hal ini.
3. Akan ada orang-orang yang lebih baik dalam segala-galanya dibanding dirimu

Kamu mungkin dipandang sebagai yang terbaik, tapi ingatlah ada berapa juta orang di bumi ini yang sama sepertimu atau bahkan lebih darimu.
Mengetahui orang yang jauh lebih baik darimu jangan malah membuatmu iri atau bertindak curang untuk mengejar ambisi menjadi orang nomor satu. Lebih baik, kamu mulai menghargai pencapaian-pencapaian kecil yang mungkin tak semua orang bisa merasakannya.
4. Tak ada orang yang bisa kamu andalkan terus-menerus dalam hidup ini

Manusia memang makhluk sosial yang selalu berinteraksi karena membutuhkan satu sama lain. Tapi, ada kalanya tak ada satu pun orang yang dapat membantu kamu.
Kamu harus memiliki life skills untuk membantumu bertahan hidup sendiri. Kuasailah banyak hal dalam hidup, sekecil apa pun itu,  agar kamu tak selalu menggantungkan diri pada orang lain.
5. Tak hanya keberhasilan, kegagalan juga menunggu di depan mata. Jadi, bersiaplah melewatinya

Hidup itu bagai misteri yang tak satu pun tahu apa yang akan terjadi sedetik, semenit, atau beberapa hari ke depan.
Karena hidup tak selamanya tentang keberhasilan dan kebahagiaan, persiapkanlah dirimu untuk menerima segala kemungkinan terburuk dan tetap bersyukur apa pun yang terjadi.
6. Sebaik apa pun dirimu, tak semua orang bisa suka padamu

Penolakan adalah hal yang lumrah. Sebaik apa pun kamu, akan ada saja orang yang tak suka pada dirimu dan apa pun yang kamu lakukan.
Jadi, Kamu harus berhenti untuk hidup dalam ekspektasi orang lain. Selama tak ada hal-hal buruk yang telah kamu lakukan pada mereka, tak perlu khawatir tentang padangan orang lain padamu.
7. Kerja keras yang kamu lakukan dalam waktu yang tak singkat, belum tentu menjamin kesuksesan

Kamu mungkin punya bakat terpendam atau usaha yang kamu lakukan untuk mencapai suskes sungguh berat. Sayangnya, semua itu kadang belum mampu membawamu mencapai keberhasilan yang kamu inginkan.
Tapi setidaknya, banyak hal yang dapat kamu pelajari dari kegagalan-kegagalan yang datang. Daripada kamu menyesal karena tak pernah mencobanya sama sekali.
8. Hidup itu sebenarnya lautan penderitaan

Ini memang fakta paling mengerikan yang mungkin tak ingin didengar siapa pun. Tapi begitulah hidup, tak ada penderitaan maka tak ada kebahagiaan dan value yang kamu dapat.
Penderitaan membuatmu belajar dan bangkit untuk mengubah segalanya. Jangan sampai penderitaan malah membuatmu terpuruk dan tertinggal.

source[km]

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Inilah 7 fakta pahit kehidupan yang sulit kamu terima, tapi ternyata mengajarkan banyak hal"

Posting Komentar