DAHSYATNYA !!! Fadillah Dan Keutamaan Surah ALI IMRON Ayat 26 -27 Yang Jarang Di Ketahui Umat Muslim

KusukaNews - Al Qur’an tidak hanya menjadi mukjizat untuk Nabi Muhammad dikarenakan kita sebagai umatnya juga dapat merasakan fadhilah surat-surat yang ada pada Al Qur’an. Memang Kalamullah ini bukanlah bacaan biasa sehingga ada banyak keutamaan yang dapat dicapai bila kita teratur maupun bersungguh-sungguh dalam membacanya.
Tidak hanya berbuah pahala, untuk umat islam yang mendawamkan Al Qur’an dapat memperoleh keutamaan lain. Hal tersebut juga diperkuat dengan adanya banyak hadist Rasulullah yang menyebutkan mengenai keutamaan satu ayat atau surat. Salah satunya adalah surat Ali Imron ayat 26-27.

Kalimat dalam ayat itu sangat familiar dalam telinga kita sehingga bila kita harus menghafal, pasti akan mudah untuk mengingatnya.



Lalu apa saja keutamaan maupun fadhilah dari surat Ali Imron ayat 26-27 itu ???

1. Doa Akan Menjadi Lebih Cepat Diijabah 

Setiap waktu dan setiap saat kita seringkali berdoa supaya Allah mempermudah jalan hidup kita. Tentu hal semacam ini tidaklah salah dikarenakan sudah di jelaskan jika Allah menyuruh kita untuk berdoa serta memohon kepadaNya. Walau demikian, seringkali kita menunggu-nunggu mengapa Allah belum juga mengabulkan doa kita sehingga muncullah sebuah keputus asaan serta menjadikan kita malas untuk berdoa.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam sudah memberikan cara bagaimana supaya Allah dapat lebih mengijabah doa yang kita panjatkan. Salah satunya adalah dengan menyematkan kalimat dalam surat Ali Imran ayat 26-27 sama seperti sabdanya :

“Ismul A’dzom (nama Allah yang agung) yang mana jika seseorang memohon kepada Allah dengan nama tersebut, niscaya Allah akan mengabulkan permohonannya, yaitu ayat yang ada pada surat Ali Imron (26-27). ” (HR Thabrani)  

2. Allah Memberikan Jalan Keluar Untuk Melunasi Hutang 

Dalam kehidupan kadang kala berhutang pada orang lain telah menjadi kebutuhan dikarenakan pendapatan yg tidak mencukupi. Hutang juga semakin hari semakin membesar sehingga kita seringkali tidak dapat membayarnya. Sudah pasti kegelisahan akan melanda lantaran yang memberi hutang akan menagih haknya. Tetapi bila si penghutang adalah seseorang yg tidak toleransi, maka kita juga akan sering gelisah karena selalu dituntut untuk selekasnya melunasi hutang secepatnya.

Bila sudah seperti ini, maka berusaha serta berdoa menjadi satu-satunya jalan untuk dapat keluar dari jeratan hutang. Satu diantara yang Rasulullah anjurkan yaitu dengan mendawamkan surat Ali Imron ayat 26-27 seperti sabdanya pada sahabatnya, Muadz.

“Wahai Muadz! Maukah engkau kuajari satu doa yang mana kalau engkau memiliki tanggungan hutang sebesar gunung uhud, kemudian engkau berdoa dengan doa tersebut, niscaya Allah akan membayar hutangmu. 

Ucapkanlah “ (QS Ali Imron 26-27) lalu katakan, “Wahai Dzat yang Maha Pemurah didunia dan di akhirat, yang Maha Penyayang didunia dan di akhirat, Engkau berhaq serta berkuasa memberikan keduanya pada orang-orang yang Engkau kehendaki serta Engkau juga berhaq dan berkuasa menghalangi dari keduanya pada orang-orang yang Engkau kehendaki. Ya Allah limpahkanlah kasih sayangMu kepadaku, sehingga aku tidak butuh lagi dengan kasih sayang dari selain Engkau. ” (HR Thabrani, Ibnu Abi Dunya) 

Melihat keutamaan serta fadhilah surat Ali Imron ayat 26-27, maka sudah sewajarnya untuk kita mendawamkan serta menghafalnya sehingga dapat kita pakai dalam doa sehari-hari setelah melakukan sholat wajib.

Mudah-mudahan Allah memudahkan masalah kita melalui kebesaran serta kemurahanNya. Aamiin.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "DAHSYATNYA !!! Fadillah Dan Keutamaan Surah ALI IMRON Ayat 26 -27 Yang Jarang Di Ketahui Umat Muslim"

Posting Komentar