Rajin Sholat, Bukan Jaminan Masuk Surga, Jika Kamu Masih Melakukan Lima Hal Ini | Share Ya

KusukaNews - Pada waktu hari perhitungan amal kelak pada hari kiamat, hal yang pertama kalinya akan dihisab yaitu shalat. Hal tersebut membuktikan begitu pentingnya ibadah yang satu ini. Didalam Alquran, perintah yang paling sering Allah katakan yaitu perintah tentang shalat. Ada banyak ayat yang memerintahkan kita untuk selalu mendirikan shalat.

Dalam satu buah hadits, Rasulullah bersabda, " Sesungguhnya pertama kali yang dihisab (di tanya serta disuruh pertanggung jawaban) dari seluruh amalan seorang hamba di hari kiamat kelak adalah shalatnya. Apabila shalatnya baik maka beruntunglah ia serta bilamana shalatnya rusak, sungguh kerugian menimpanya. " HR. Tirmidzi

Oleh karena itu, begitu penting untuk kita untuk selalu mendirikan shalat. Tetapi, dizaman yang sudah moderen seperti saat ini nampaknya banyak orang yang telah mulai memandang remeh shalat. Bahkan cuma karena satu alasan yang sepele saja, seseorang bisa dengan mudah meninggalkan shalat.

Baca Juga : Percayalah Kalian Jika ALLAH Telah Berjanji Untuk Menambahkan REZEKI Bagi Orang Yang Menikah

Bahkan saat ini banyak orang yang menganggap kalau shalat itu hanya sebagai kebiasaan ibadah semata. Ada pula seseorang yang melakukan shalat karena sangat terpaksa serta lain sebagainya. Perihal seperti inilah yang memicu seseorang yang rajin shalat namun masuk neraka, karena dalam melakukan ibadah tersebut mereka tidak dengan cara ikhlas melaksanakannya.

Dan di bawah ini terdapat banyak golongan orang yang rajin shalat namun masuk neraka.

1. Shalat namun Gemar Berdusta 

Berdusta adalah satu diantara dosa besar serta diancam siksa yang pedih di akhirat kelak. Dizaman seperti ini, kebohongan nampaknya telah menjadi satu kebiasaan di kalangan orang-orang. Padahal, sekecil apa pun satu buah kebohongan akan tetap dianggap sebagai dosa besar.

Walau ada seseorang yang rajin shalat serta beribadah, tetapi apabila lisannya gemar berbohong maka shalat serta ibadahnya akan percuma semata. Karena kebohongannya itu dapat meniadakan amal-amalnya. Serta jika ia mati dalam kondisi tidak bertaubat pada Allah, maka dia akan dimasukkan dalam neraka.

Allah SWT berfirman :
 " Sesungguhnya yang mengada-adakan kebohongan, hanya orang-orang yg tidak beriman pada ayat-ayat Allah, serta mereka tersebut orang-orang pendusta. " QS. An-Nahl ayat 105 
Berbohong memperlihatkan salah satu ciri dari golongan orang-orang yang munafik. Untuk itulah kenapa kita sebagai umat Islam harus menjauhi yang namanya perbuatan dusta, karenanya bisa menyengsarakan kita baik didunia dan di akhirat.

2. Shalat namun Minum Minuman Keras 

Hal tersebut seringkali kita temui dikalangan masyarakat, sangat banyak orang yang melaksanakan shalat namun senang meminum minuman keras. Inilah akibatnya jika menganggap shalat hanya sebagai satu kebiasaan semata, hingga dalam melaksanakannya tidak diimbangi dengan hati yang ikhlas.

Minuman keras yaitu semua jenis minuman yang memabukkan. Serta minuman semacam ini sangatlah dilarang oleh agama Islam. Kebanyakan, orang yang shalat belum tentu dapat terhindar dari minuman keras (khamr).

Rasulullah sendiri menyampaikan kalau setiap minuman keras itu merupakan induk dari semua jenis kejahatan, bahkan Rasulullah juga melarang setiap muslim untuk mendekati khamr, terlebih meminumnya. Baik sedikit atau banyak, khamr adalah barang haram yg tidak bisa diminum oleh orang yang beragama Islam.

Rasulullah juga melaknat orang-orang yang berhubungan dengan minuman keras (khamr), karena itu sebagai umat Islam wajib hukumnya untuk menghindari khamr serta menjauhinya. Serta segeralah bertaubat seandainya pernah meminumnya, karena walaupun shalatnya rajin, namun jika gemar meminum khamr maka neraka akan jadi tempat kembalinya.

Rasulullah bersabda, " Barangsiapa minum khamr, pasti Allah memberi minum kepadanya dari air panas neraka Jahannam " HR. Al Bazzar

3. Shalat akan tetapi Percaya Dukun 

Orang yang shalat namun ia yakin dengan dukun atau tukang ramal yaitu satu diantara orang yang bisa disebutkan shalat namun ia masuk neraka. Seperti kita kenali, dukun yaitu orang yang mengakui kalau dianya tahu perkara-perkara ghaib serta tersembunyi.

Dalam hadits riwayat Imam Muslim, orang yang percaya pada dukun maka shalatnya tidak akan di terima selama 40 hari. Selain itu, percaya dengan dukun adalah termasuk dalam kelompok dosa besar.

Karena cuma Allah sajalah Yang Maha Tahu segala sesuatu. Percaya pada dukun juga dapat digolongkan sebagai perbuatan musyrik, karena dukun itu adalah orang yang bersekutu dengan bangsa jin. Apabila kita memercayainya, maka kita dapat terkena dosa syirik.

Maka dari itu, jika ada orang yang shalat namun mempercayai dukun, benda pusaka, serta semacamnya, maka ia bakal terancam dosa yang sangatlah besar. 

Baca Juga :15 Foto yang akan membuatmu berpikir ini bukan di bumi. Sumpah, keren banget!

Rasulullah bersabda, " Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal atau dukun lalu ia membenarkan apa yang dikatakannya itu, maka sesungguhnya ia sudah inhkar pada apa yang sudah di turunkan pada Nabi Muhammad SAW " (HR. Abu Dawud, at Turmudhi serta Ibnu Majah)

4. Shalat Tetapi Senang Bergunjing Keburukan Orang Lain 

Allah SWT berfirman,
 " Apakah yang memasukkan anda kedalam Saqar (neraka)? " Mereka menjawab: Kami dulu tidak termasuk orang-orang yang melaksanakan shalat, serta kami tidak (juga) memberi makan orang miskin, dan kami membicarakan yang bathil, bersama dengan orang-orang yang membicarakannya, dan kami mendustakan hari pembalasan, sampai datang pada kami kematian ". Maka tidak bermanfaat lagi bagi mereka syafa'at dari orang-orang yang memberi syafa'at. " (QS. Al-Muddaththir ayat 42-48) 
Dalam ayat di atas, salah satu penyebab orang masuk neraka adalah karena gemar mengulas keburukan orang lain. Orang yang mendirikan shalat, tetapi gemar membicarakan kejelekan orang lain maka ia akan diletakkan di dalam neraka Saqar.

Allah melarang kita untuk mengulas aib orang lain Allah berfirman :
 " Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (keraguan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Serta jangan sampai mencari-cari keburukan orang serta jangan sampai menggunjingkan keduanya. Adakah seorang di antara kamu yang senang mengonsumsi daging saudaranya yang telah mati? Maka tentunya kamu merasa jijik padanya. Serta bertakwalah pada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang. " (QS. Al-Hujarat ayat 12) 
5. Shalat namun Mengabaikan Anak Yatim 

Orang-orang yang shalat namun mengabaikan anak yatim termasuk dalam kelompok orang-orang yang mendustakan agama. Hal tersebut telah jelas diterangkan dalam Alquran surat Al-Ma'un.

Maka, orang yang shalat akan tetapi tidak mau menolong orang miskin, mengabaikan anak yatim, serta malas membantu sesama termasuk dalam orang-orang yang celaka. Sehingga, meskipun ia ahli beribadah maka ia juga dapat masuk ke neraka dikarenakan ia menyia-nyiakan anak yatim.

Mudah-mudahan dapat menjadi bahan renungan serta bisa bermanfaat. Terimakasih. # hebohnews.com

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Rajin Sholat, Bukan Jaminan Masuk Surga, Jika Kamu Masih Melakukan Lima Hal Ini | Share Ya"