15 kegunaan menakjubkan barang sehari-hari yang belum banyak orang tahu!

7. Box file yang biasanya digunakan untuk menyimpan map atau dokumen ternyata bisa dimanfaatkan untuk menyimpan makanan kaleng!

8. Cara mudah mengasah gunting yang kurang tajam adalah menggunakan alumunium foil. Kamu hanya perlu menggunting kertas alumunium foil dengan gunting yang kurang tajam tadi selama beberapa kali.

9. Lampu depan/lampu sorot mobil kurang kinclong? Bersihkan saja dengan pasta gigi, dijamin deh lebih berkilau dari pembersih yang biasa kamu gunakan!

10. Buat yang lagi belajar masak atau olahraga sambil lihat tutorial online, kamu enggak akan kerepotan lagi. Karena gadgetmu bisa ditempelkan di dinding menggunakan pengait baju seperti ini. Simpel kan?

11. Tak perlu pakai karet gelang untuk mengikat bahan makanan yang sisa. Gunting saja bagian atas bungkus makanan tersebut lalu gunakan untuk mengikat.

12. Parutan makanan bisa dimanfaatkan untuk menyimpan koleksi antingmu, lho!

13. Sepatu berbahan suede atau beludru itu enggak bisa sembarang dicuci karena bulunya bisa jadi kasar. Nah, kalau ada kotoran, kamu bisa membersihkannya dengan nail file (alat manikur yang berfungsi untuk menghaluskan ujung kuku).

14. Selain untuk memasak, alumunium foil bisa digunakan untuk membungkus benda tertentu agar tidak terciprat cat. Kamu juga bisa memanfaatkan alumunium foil untuk spons cuci piring (khusus peralatan makan yang terbuat dari kaca atau keramik).

15. Tahu enggak sih, kalau pensil bisa digunakan sebagai stylus untuk ponsel layar sentuhmu? Lead pensil (bagian hitam pensil) terbuat dari grafit konduktif yang bisa menghantarkan listrik dalam jumlah kecil sehingga bisa  mengaktifkan sensor di ponsel layar sentuhmu.

source[kitamuda]

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "15 kegunaan menakjubkan barang sehari-hari yang belum banyak orang tahu!"

Posting Komentar